Monday, November 23, 2009

Aglaonema Ruby

Pohon Agalonema saya beli kurang lebih 1,5 tahun yang lalu. Jenisnya adalah Aglaonema Ruby dengan jumlah 6 daun. Bukan dari jenis yang mahal memang. Karena saat itu saya hanya ingin coba-coba saja untuk memelihara Agalonema karena saat itu tanaman tersebut sedang booming. Tanaman itu kebetulan saya beli dari rekan kantor yang kebetulan juga berbisnis tanaman hias termasuk jenis Aglaonema.

Di rumah tanaman ini rajin saya siram, kadang dengan air biasa kadang dengan bekas air cucian beras. Sejalan dengan berjalannya waktu tanaman Aglaonema saya terus berkembang. Hingga saat ini kira-kira sudah tiga kali saya mengganti pot dengan yang lebih besar. Dan selama itu pula sebetulnya tanaman Aglaonema saya sudah keluar bunga nya sebanyak enam kali. Tetapi menurut teman, kalau kita tidak ingin menjadi petani tanaman, lebih baik bunga itu digunting/dibuang saja karena akan mempengaruhi pertumbuhan daun lainnya. Sebetulnya saya ingin juga mengembang biakkan tanaman ini tetapi tidak tahu caranya. Akhirnya saya putuskan untuk menggunting/membuang bunganya.

Menyenangkan sekali melihat pertumbuhan tanaman Aglaonema saya. Tak terasa sekarang tanaman Aglaonema saya sudah mulai tumbuh anak. Alangkah senang dan bangga nya saya. Ternyata kegiatan yang awalnya hanya iseng-iseng saja ini ternyata berkembang di luar yang saya bayangkan.

Akan saya rawat terus tanaman Aglaonema ini sampai saya masih bisa merawatnya. Mungkin kalau ada waktu luang yang lebih banyak saya ingin menambahkan beberapa jenis Aglaonema lainnya. Mudah-mudahan juga bisa ber-anak seperti Aglaonema Ruby saya ini.

Aglaonema_1 Aglaonema_2
Aglaonema_3 Aglaonema_4
Aglaonema_5 Aglaonema_6
Aglaonema_7 Aglaonema_8
 

Sudut Pernak-pernik Unik Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template