Tuesday, November 24, 2009

Kura-kura, si Boneka Horta

Saya memperoleh oleh-oleh dari adik saya yang baru saja pulang dari Bogor. Adik saya membawa sebuah boneka berbentuk kura-kura yang dibelinya dari pameran yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor pada tanggal 21 November 2009. Lucu sekali boneka itu. Boneka itu terbuat dari bahan serutan kayu yang dibentuk menjadi berbagai macam bentuk binatang. Kebetulan adik saya membeli boneka yang berbentuk kura-kura. Uniknya, menurut petunjuknya bisa tumbuh seperti rumput pada punggungnya asal disiram setiap hari. Waktu tumbuh nya kurang lebih selama 1 minggu. Karena bentuknya yang lucu dan penasaran ingin tahu bagaimana bentuknya kalau tumbuh rumput maka saya ikuti petunjuk yang ada di kertas petunjuknya.

Setelah pembungkusnya dibuka lalu boneka direndam di air selama kurang lebih 1 jam dengan posisi terbalik, yaitu bagian yang ada bibit tanamannya berada di bawah. Nah setelah itu boneka Horta ini harus disiram setiap hari untuk melihat apakah benar rumput akan tumbuh.

Ingin tahu bentuk boneka Horta ini? Silakan lihat foto-foto berikut ini.

Tampak Depan Tampak Belakang
Horta_awal_depan Horta_awal_belakang


Tampak Atas Tampak Bawah
Horta_awal_atas Horta_awal_bawah


Tampak Kiri Tampak Kanan
Horta_awal_kiri Horta_awal_kanan
 

Sudut Pernak-pernik Unik Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template